Diskusikan dan buat tulisan singkat tentang kejatuhan Banten ketangan VOC?

Pertanyaan :

Diskusikan dan buat tulisan singkat tentang kejatuhan Banten ketangan VOC?

Jawaban :


Perlawanan rakyat Banten terhadap VOC dibangkitkan oleh Abdul Fatah (Sultan Ageng Tirtayasa) dan puteranya bernama Pangeran Purbaya (Sultan Haji). Sultan Ageng Tirtayasa dengan tegas menolak segala bentuk aturan monopoli VOC dan berusaha mengusir VOC dari Batavia. Pada tahun 1659, perlawanan rakyat Banten mengalami kegagalan, yaitu ditandai oleh keberhasilan Belanda dalam memaksa Sultan Ageng Tirtayasa untuk menandatangani perjanjian monopoli perdagangan.

BACA JUGA  Hal apa yang di tentukan dalam menganalisis teks eksposisi ??

Demikian Jawaban Diskusikan dan buat tulisan singkat tentang kejatuhan Banten ketangan VOC? Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Gambaran dari “dalam gelombang”karya st.takdir alisjahbana…minta bantuannya ya…tlng cpat dikit

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Pemimpin spiritual Tibet, Dalai Lama menyambut baik Cina untuk bertemu dengan utusannya. Dalai Lama juga mengatakan, kedua belah pihak memang perlu berbicara serius mengenai bagaimana pemecahan masalah yang telah memicu kerusuhan di Tibet bulan lalu.Sumber : Kompas, 28 April 2008 Simpulan dari teks berita diatas adalah?

anancomputer.com