Jelaskan mengapa orang asing dan orang-orang bangsa lain bisa menjadi warga negara Indonesia? 

Pertanyaan :

Jelaskan mengapa orang asing dan orang-orang bangsa lain bisa menjadi warga negara Indonesia? 

Jawaban :


, Faktor-faktor seperti usia dan pendidikan juga muncul sebagai penggerak utama bagi keinginan untuk pindah dengan orang-orang yang kurang komitmen ataupun punya mobilitas besar akan merasa lebih mudah untuk pindah. Secara umum dengan tidak tergantung pada tingkat pengembangan manusia, orang-orang yang berusia dibawah 35 tahun dan sekurangnya punya pendidikan lanjutan atas akan lebih punya keinginan besar untuk pindah dibandingkan dengan orang-orang yang lebih tua dan berpendidikan kurang.,
,
1. Berdasarkan faktor keturunan, yaitu misalnya seorang ayah berkewarganegaraan Indonesia menikahi ibu berkewarganegaraan asing (berdasarkan asas ius sanguinis & asas kewarganegaraan ganda)
2. Berdasarkan tempat tinggal, di mana mereka awalnya hanya menetap untuk sementara waktu, namun karena ada sesuatu yg harus d kerjakan, maka mereka pn mengajukan permohonan untuk menjadi warga negara Indonesia, yg dikenal dengan naturalisasi.
3. misalnya ada seorang anak yg lahir ditemukan di wilayah Indonesia, namun anak tersebut kedua orang tuanya tidak diketahui, jadi anak tersebut langsung menjadi WNI. (berdasarkan asas ius soli dan kewarganegaraan tunggal)
4. bisa melalui pengangkatan (adopsi) dan pemberian, yaitu karena mereka telah berjasa atau telah melakukan suatu tindakan yg menguntungkan negara, maka mereka pn d angkat mnjadi WNI.
5. Bisa karena ikut ayah atau ibu, misalnya, ibunya WNI, sedangkan ayahnya warga negara asing, ternyata si anak di bawa oleh ibunya, maka anak tersebut pn menjadi WNI.

BACA JUGA  tentukan kalor yang diperlukan untuk menaikkan suhu 2 kg air sehingga suhunya naik 50°C.kalor jenis air 4.200J/(kg.K)

Demikian Jawaban Jelaskan mengapa orang asing dan orang-orang bangsa lain bisa menjadi warga negara Indonesia?  Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Terima Kasih

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  1. program balas budi bagi rakyat indonesia di nyatakan oleh     a. van Deventer     b. van Hoevel     c. douwes dekker     d. multatuli 2. siasat snouck hurgronje dalam perang aceh adalah    a. kaum ulam di beri kesempatan duduk dalam pamong raja    b. mengadu domba kelompok bangsawan dengan ulama    c. kaum ulam akan di hadapi dengan senjata    d. mematahkan kekuatan para bangsawan 3. organisasi yang di anggap sebagai pelopor berdirinya organisasi pengerakan di indonesia adalah    a. budi utomo    b. indische partij    c. sarekat islam    d. tri koro darmo         jawab ya pliss ulangan nih

anancomputer.com