Berdasarkan data sejarah nenek moyang bangsa indonesia berasal dari?

Pertanyaan :

Berdasarkan data sejarah nenek moyang bangsa indonesia berasal dari?

Jawaban :


1. Nenek moyang bangsa Indonesia berasal dari Yunan dan Campa (Asia Tenggara), merujuk pd argumen Moh. Ali dan Kern, di mana pd 3000SM-1500SM terjadi gelombang perpindahan bangsa Yunan dan Campa sbg akibat desakan bangsa lain dari Asia Tenggara yg lbh kuat.
2. Nenek moyang bangsa Indonesia berasal dr Indonesia sendiri, merujuk pd pendapat Moh. Yamin yg di dukung dgn penemuan fosil2 & artefak manusia tertua di wilayah Indonesia dlm jumlah bnyk dan umumnya berumur lbh tua dr penemuan di daratan Asia.
3. Masyarakat awal yg menempati wilayah Indonesia termasuk rumpun bangsa Melayu, oleh karena itu bangsa Melayu disebut sbg nenek moyang bangsa Indonesia (Proto Melayu & Deutro Melayu), merujuk pd pendapat Hogen.

BACA JUGA  jarak titik dekat seseorang 30 cm. ia mengamati benda kecil dengan lup tanpa akomodasi dengan pembesaran 12 kali. berapa kekuatan lensa (lup) yang di gunakan ?

Demikian Jawaban Berdasarkan data sejarah nenek moyang bangsa indonesia berasal dari? Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  contoh sikap kerja sama dalam penerapan disekolah adalah..

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  suatu zat cair memiliki berat jenis 4000 N/m. di kedalaman 3meter, tekanan hidrostastis dalam cair tersebut sebesar., N/m

anancomputer.com