Di Sumatera Barat terdapat gerakan Wahabi. Apa yang dimaksud gerakan wahabi dan siapa saja tokoh -tokohnya?

Pertanyaan :

Di Sumatera Barat terdapat gerakan Wahabi. Apa yang dimaksud gerakan wahabi dan siapa saja tokoh -tokohnya?

Jawaban :

u”
Gerakan wahabi adalah gerakan yang menghendaki agar ajaran islam dilaksanakan secara murni sesuai dengan al-quran dan hadis rasul”, tuanku imam bonjol,
, “
Gerakan Wahabi adalah gerakan pelopor kebangkitan pemikiran di dunia Islam dgn semboyannya yaitu kembali kpd Al-Quran, As-Sunnah serta kembali ke jalan kaum Salaf.
Tokoh : H.Miskin, H.Sumanik, H.Piobang

BACA JUGA  Manusia adalah makhluk sosial. Sebagai makhluk sosial, manusia tidak akan bisa bertahan jika hidup secara individual. Manusia memerlukan manusia lain untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Oleh karena itu, manusia harus hidup rukun dengan masyarakat disekitarnya. contoh hidup rukun antara lain bergotong royong membangun jembatan yang rusak, bekerja sama menjaga keamanan lingkungan dan membantu tetangga yang sedang tertimpa musibah. gagasan pokok pada paragraf di atas adalah?

Demikian Jawaban Di Sumatera Barat terdapat gerakan Wahabi. Apa yang dimaksud gerakan wahabi dan siapa saja tokoh -tokohnya? Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Sebutkan 5 contoh sumber daya alam hayati

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Jelaskan tentang kesatuan budaya?

anancomputer.com