jelaskan!

Pertanyaan :

jelaskan!

Jawaban :


Pak Bayu membuat kolam berbentuk persegi panjang, panjang kolam 5 m lebar kolam 3 m., apakah bentuk kolam Pak Bayu sebangun dengan persegi panjang di bawah? (panjang 5 cm dan lebar 3 cm), jelaskan!, Pembahasan :, Dua buah bangun datar dikatakan sebangun jika :, 1) sisi – sisi yang bersesuaian memiliki perbandingan yang sama, 2) sudut – sudut yang bersesuaian besarnya sama, Diketahui :, kolam renang berbentuk persegi panjang dengan , panjang = 5 m dan lebar = 3 m, Ada persegi panjang yang lain dengan, panjang = 5 cm dan lebar = 3 cm, Perbandingan panjang , 5 m : 5 cm = 500 cm : 5 cm = 100 : 1, Perbandingan lebar , 3 m : 3 cm = 300 cm : 3 cm = 100 : 1, Karena perbandingan sisi – sisi yang bersesuaiannya sama yaitu 100 : 1 , dan , karena sama – sama berbentuk persegi panjang maka sudut – sudut yang bersesuaiannya sama besar yaitu 90xb0 , Jadi kolam renang Pak Bayu SEBANGUN dengan persegi panjang yang memiliki panjang 5 cm dan lebar 3 cm., Kelas : 9, Mapel : Matematika, Kategori : Kesebangunan dan Kekongruenan, Kata Kunci : Kesebangunan pada Bangun Datar, Kode : 9.2.1 (Kelas 9 Matematika Bab 1 – Kesebangunan dan Kekongruenan)

BACA JUGA  7/5 jika di ubah ke dalam bentuk desimal adalah

Demikian Jawaban jelaskan! Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Sebutkan langkah-langkah membuat patung dari bubur kertas !

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Sebutkan bentuk pemeran berdasarkan tempat dan waktu pemeran !

anancomputer.com