Apa yang dimaksud dengan tekstur tanah? Dan sebutkan apa saja lapisan-lapisan tanah!

Pertanyaan :

Apa yang dimaksud dengan tekstur tanah? Dan sebutkan apa saja lapisan-lapisan tanah!

Jawaban :


Tekstur tanah adalah keadaan tingkat kehalusan tanah yang terjadi karena terdapatnya perbedaan komposisi kandungan fraksi pasir, debu dan liat yang terkandung pada tanah (Badan Pertanahan Nasional). dari ketiga jenis fraksi tersebut partikel pasir mempunyai ukuran diameter paling besar yaitu 2 2013 0.05 mm, debu dengan ukuran 0.05 2013 0.002 mm dan liat dengan ukuran < 0.002 mm (penggolongan berdasarkan USDA). keadaan tekstur tanah sangat berpengaruh terhadap keadaan sifat-sifat tanah yang lain seperti struktur tanah, permeabilitas tanah, porositas dan lain-lain.
,
Kasar,lembut dll, lapisan tanh atas, lapisan tanh tengah, lapisan bawah, lapisan induk,

BACA JUGA  UU. NO.12 tahun 2006 adalah RUU kewarganegaraan yang baru ini dapat memuat beberapa subtansi dasar yang lebih revolusioner dan aspiratif. maksud dari revolusioner dan aspiratif itu apa?

Demikian Jawaban Apa yang dimaksud dengan tekstur tanah? Dan sebutkan apa saja lapisan-lapisan tanah! Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Mengapa abu bakar berani berkorban untuk kepentingan islam?

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Gendong beban untuk melatih ?

anancomputer.com