Otot jantung pada dinding bilik kiri lebih tebal dibandingkan pada bilik kanan. Hal ini karena otot pada dinding bilik kiri ….

Pertanyaan :

Otot jantung pada dinding bilik kiri lebih tebal dibandingkan pada bilik kanan. Hal ini karena otot pada dinding bilik kiri ….

Jawaban :


Otot jantung pada dinidng bilik kiri jantung lebih tebal dibandingkan otot pada bilik kanan ini dikarenakan fungsi dari otot jantung bilik kiri dan kanan berbeda, kerja bilik kiri jantung adalah memompa darah ke seluruh tubuh sedangkan bilik kanan hanya memompa darah ke paru-paru. Dikarenakan kerja bilik kiri memerlukan kekuatan pompa yang lebih maka diperlukan otot yang lebih tebal untuk melakukannya.

BACA JUGA  Unsur seni rupa yang terjadi karena adanya perbedaan intensitas cahaya yang diterima oleh suatu objek gambar, disebut..

Demikian Jawaban Otot jantung pada dinding bilik kiri lebih tebal dibandingkan pada bilik kanan. Hal ini karena otot pada dinding bilik kiri …. Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Gerakan mendorong atau menarik yang menyebabkan benda bergerak disebut?

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Seorang nelayan menarik perahunya dengan sudut 60° terhadap horizontal dan perahu berpindah sejauh 24 m. Jika nelayan tersebut menarik tali dengan gaya 225 N, Berapa usaha yang dilakukan nelayan tersebut?

anancomputer.com