1. Sebutkan Proses Transformasi energi oleh krolofil ? 2. Sebutkan Proses Transformasi energi oleh mitokondriya ? 3. Sebutkan Proses Metabolisme sel ? 4.Sebutkan macam macam Metabolisme sel ?  

Pertanyaan :

1. Sebutkan Proses Transformasi energi oleh krolofil ? 2. Sebutkan Proses Transformasi energi oleh mitokondriya ? 3. Sebutkan Proses Metabolisme sel ? 4.Sebutkan macam macam Metabolisme sel ?  

Jawaban :


1) Transformasi Energi oleh Klorofil , Klorofil merupakan bagian/organel sel tumbuhan umumnya terdapat pada organ daun. Klorofil berfungsi dalam fotosintesis. Energi radiasi sinar matahari yang ditangkap oleh klorofil kemudian diubah menjadi energi kimia melalui proses fotosintesis tersebut. Energi kimia tersebut digunakan untuk mereaksikan CO2 dan H2O menjadi glukosa. Selain menjadi glukosa, hasil reaksinya menghasilkan energi yang dapat digunakan oleh tumbuhan untuk beraktivitas, seperti tumbuh, berkembang, dan bernapas. Jadi, energi radiasi matahari yang berbentuk energi kinetik diubah menjadi energi potensial dan energi kimiawi yang disimpan dalam molekul karbohidrat dan bahan makanan lainnya. Energi ini dimanfaatkan oleh tumbuhan untuk beraktivitas (tumbuh dan berkembang) dan juga dimanfaatkan oleh makhluk hidup lain yang mengonsumsi tumbuhan tersebut, sehingga energi yang terdapat pada tumbuhan berpindah ke dalam tubuh makhluk hidup tersebut dan menjadi energi potensial. Di dalam tubuh makhluk hidup ini, energi akan ditransformasi kembali.,

BACA JUGA  sebatang tembaga koevisien muai panjang tembaga adalah 0,000017/derajat celcius . pada suhu 28 derajat celcius panjangnya 80 m. berapakah pertambahan panjangnya jika di panaskan sampai sebelumnya 78 derajat celcius ?

Demikian Jawaban 1. Sebutkan Proses Transformasi energi oleh krolofil ? 2. Sebutkan Proses Transformasi energi oleh mitokondriya ? 3. Sebutkan Proses Metabolisme sel ? 4.Sebutkan macam macam Metabolisme sel ?   Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Apa perbedaan antar Ilmu Negara dengan Hukum Tata Negara?

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  bagaimana cara suatu senyawa dikatakan rumus empiris dan rumus molekul ? dimana letak perbedaannya? bagaimana caranya? dan tunjukkan contoh soalnya..?

anancomputer.com