Masakan Faforit Hari Raya Idul Fitri

Hari Raya Idul Fitri sama dengan peristiwa kebahagiaan sama-sama maafkan dan bercakap-cakap habiskan waktu dengan keluarga dan famili paling dekat

Tetapi, peristiwa Hari Raya Idul Fitri umumnya akan berasa kurang komplet tanpa menu lebaran yang spesial saat perundangan makan dengan keluarga.

Tiap keluarga muslim di Indonesia mempunyai menu lebaran kesukaannya masing-masing, beberapa kemungkinan menyajikan menu lebaran simpel dan beberapa kembali akan menyajikan menu lebaran lengkap.

1. Ketupat

Ketupat atau kupat sebagai salah satunya menu lebaran yang harus ada saat di peristiwa Hari Raya.

Buat kamu yang tidak paham apakah itu ketupat, ini ialah makanan yang dibuat dari material dasar beras yang dibuntel memakai anyaman daun kelapa muda membuat iris ketupat.

BACA JUGA  Kumpulan Khutbah Idul Fitri 2022 pdf

Umumnya ketupat akan dikonsumsi bersama sajian ciri khas lebaran yang lain, seperti rendang, opor ayam, semur daging, sate ayam, dan ada banyak kembali.

2. Opor Ayam

Opor ayam ialah masakan semacam kari ayam yang dibikin memakai kombinasi santan dan rempah-rempah ciri khas Indonesia yang lain, seperti kencur dan serai.

Sajian ini sebagai salah satunya menu lebaran favorite beberapa orang saat rayakan Hari Raya Idul Fitri.

Umumnya beberapa orang akan nikmati opor ayam bersama dengan ketupat yang sudah dipotongi dan taburan bawang goreng yang renyah.

3. Rendang Daging

Ketupat dan opor ayam rasanya belum komplet tanpa kedatangan masakan paling enak di dunia yang ini, rendang daging.

BACA JUGA  Idul Fitri 2022 Muhammadiyah

Mendekati Hari Raya Idul Fitri umumnya ibu-ibu akan ke pasar untuk beli beberapa daging sapi yang selanjutnya akan diolah jadi rendang daging yang nikmat.

Rendang sendiri sebagai olahan daging ciri khas Minangkabau, Sumatera Barat, yang dibikin memakai rempah-rempah unik dan kombinasi santan yang renyah.

4. Semur Daging

Menu lebaran yang dibuat berbahan baku daging yang lain ialah semur daging. Umumnya masakan ini dibikin oleh keluarga yang tidak menyajikan rendang.

Tetapi, beberapa keluarga menyajikan rendang daging dan semur daging secara bertepatan sebagai menu lebaran lengkap.

BACA JUGA  Niat Mandi Wajib Puasa Ramadhan Lengkap

Semur daging sendiri sebagai olahan daging rebus yang diproses dengan kecap manis dan rempah-rempah ciri khas Indonesia yang lain . Maka tidak boleh bingung jika rasa semur daging sama dengan rasa manis ya Toppers.

5. Lontong Sayur

Lontong sayur umumnya bisa dijumpai secara mudah saat pagi hari diakhir minggu saat banyak keluarga memilih untuk pergi makan pagi bersama di luar rumah.

Tetapi, lontong sayur rupanya kerap jadi menu lebaran favorite beberapa orang di Hari Raya Idul Fitri.

Masakan lontong sayur sendiri sebagai sajian ciri khas Minangkabau yang sama dengan kuah santan dan bumbu ciri khas masakan Minang.