Cara membuka HP Xiaomi Lupa Sandi

2 Cara Membuka Hp Xiaomi Lupa Sandi Tanpa Menghapus Data

Cara membuka HP Xiaomi Lupa Sandi berikut ini bisa menjadi referensi bagi pengguna hp xiaomi yang tiba-tiba mengalami masalah yang sama. Kondisi seperti itu biasa terjadi, mengingat kata sandi di ponsel dimaksudkan untuk membatasi akses orang lain untuk menggunakan ponsel.

Seperti smartphone lainnya, Xiaomi memperkenalkan fitur password untuk meningkatkan keamanan data dan akun pengguna di ponsel. Selain kata sandi, Xiaomi membuat gebrakan baru dengan menciptakan teknologi keamanan seluler berupa penguncian pola, pemindaian wajah pemilik, dan fitur sidik jari.

Inovasi tersebut membantu meningkatkan keamanan ponsel terhadap potensi penyalahgunaan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Namun, apa yang terjadi ketika kita lupa kata sandi yang telah kita buat? Jangan khawatir, Anda sekarang dapat mengatasi masalah ini dengan cara membuka HP Xiaomi lupa sandi tanpa menghapus data berikut ini.

BACA JUGA  2 Cara Instal Magisk Dengan dan Tanpa TWRP, Cepat & Mudah!

Cara Membuka HP Xiaomi Lupa Sandi

Beberapa pengguna Xiaomi terkadang mereset ponselnya untuk bisa mengakses ponsel yang terkunci akibat lupa kata sandi atau lupa pola. Dengan konsekuensinya semua data-data yand ada di ponsel akan terhapus jua. Namun, Anda dapat melakukan metode berikut tanpa mereset ponsel atau menghapus data ponsel Anda.

Cara Membuka ( Unlock ) HP Xiaomi Lupa Sandi Melalui Akun Mi Cloud

Berikut cara membuka ponsel Xiaomi yang lupa Anda melalui akun Mi Cloud Anda:

  1. Agar bisa memulihkan kata sandi dengan cara ini, sebelumnya Anda harus mengaktifkan fitur Find Device terlebih dahulu di Micloud Anda.
  2. Kemudian siapkan perangkat kedua seperti laptop atau ponsel lainnya.
  3. Lalu buka situs web mi.com di browser ponsel atau laptop Anda yang lainnya yang telah disiapkan tadi.
  4. Setelah masuk ke situs web mi.com, pilih opsi “Find Device atau Cari perangkat”. Lanjutkan dengan mengklik “Reset Password”.
  5. Setelah berhasil di reset Anda kemudian dapat mengatur kata sandi baru di ponsel Xiaomi Anda.
  6. Selesai, Ponsel Xiaomi Anda dapat diakses dengan kata sandi baru.
BACA JUGA  Merubah Hp Andorid Menjadi Kamera Laptop

           | Baca Juga : Cara Mengunci Jaringan 4G LTE Samsung Semua Tipe Dengan Mudah

Cara Membuka ( Unlock ) HP Xiaomi Lupa Sandi Melalui Fitur “Lupa kata sandi”

Perlu diingat bahwa cara ini membutuhkan email yang terhubung dengan ponsel yang lupa sandinya. Pastikan juga koneksi internet Anda stabil untuk mempercepat proses pemulihan kata sandi. Anda kemudian dapat mengakses ponsel Anda dengan cara berikut:

  1. Masukkan kata sandi secara acak lima kali berturut-turut.
  2. Kemudian akan muncul pesan di layar ponsel untuk menunggu beberapa saat sebelum memasukkan kata sandi Anda.
  3. Lalu akan muncul menu “Lupa Kata Sandi” di bagian bawah layar ponsel. Lanjutkan dengan mengklik menu “Lupa Kata Sandi”
  4. Anda kemudian diminta untuk memasukkan alamat email yang digunakan untuk Akun Mi Anda di ponsel Anda. Pastikan Anda memasukkan alamat email yang benar.
  5. Setelah itu Anda akan menerima pesan di email Anda untuk mengubah kata sandi Anda.
  6. Selanjutnya Anda tinggal mengkonfigurasi kata sandi baru.
  7. Selesai, Anda sudah bisa mengakses ponsel Xiaomi dengan password yang baru saja Anda buat.
BACA JUGA  Cara Cepat Uninstall Banyak Aplikasi Sekaligus di Android

Itulah 2 Cara Membuka Hp Xiaomi Lupa Sandi Tanpa Menghapus Data yang bisa kamu coba. Dengan cara tersebut kamu tidak perlu khawatir untuk kehilangan data-data penting di HP Xiaomi kamu. Semoga bermanfaat!