Bagaimana Cara Merubah Kartu Tri Ke 4G ? Begini Caranya!

Bagaimana Cara Merubah Kartu Tri Ke 4G ? Begini Caranya! – Kartu 3 terus jadi satu diantara pertama yang sangat di tertarik waktu ini. Dengan bermacam penawaran menarik, dan yang sangat membikin daya magnet merupakan harga paket internet 3 meriah dan murah.

Diluar itu menurut kami personal kartu 3 punya mutu jaringan yang tak kalah dari Operator yang lain. Barangkali apa gara2 kami tinggal di deket Tower 3 ya hehehe. Sekian lama ini kartu 3 udah menghias gadget kami hampir sudah tiga tahun an, Saat ini masih setia temani kami.

Sekian lama ini kami rasakan kartu 3 jaringannya konstan, Akan tetapi apabila waktu Mati listrik/pemadaman listrik berlangsung. Tanda atau jaringan kartu 3 tiba-tiba lenyap, Barangkali tersebut kekurangannya. Akan tetapi buat kesemuanya Kartu Tri tetap jadi Diva. Terlebih dengan bantuan jaringan terbaru ialah 4G, Awal mulanya kami terus memanfaatkan sambungan 3G dari pertama ini.

Saat ini Sambungan 4G udah menebar kesegala pelojok nusantara. Operator 3 ikut pula meningkatkan Technologi jaringan ini, Biar mereka dapat beradu dengan operator yang lainnya. Sejumlah Operator diindonesia udah mengupgrade jaringan mereka yang awal mulanya 3G jadi 4G LTE.

Ditambah lagi saat ini udah banyak muncul gadget yang udah memberi dukungan terdapatnya sambungan 4G. Sama hal yang kalian pahami awal mulanya HP cuma bisa membuka sambungan 3G saja ya kan.

BACA JUGA  Cara memilih kursi gaming yang baik

Apa kamu dahulu pemakai gadget 3G atau udah memanfaatkan gadget yang memberi dukungan sambungan 4G. Sebab umpamanya Kartu perdanamu udah memberi dukungan sambungan 4G akan tetapi HP mu tak memberi dukungan ya bermakna tidak sukses. Kamu tidak bisa nikmati kecepatan sambungan 4G.

Sebelumnya mengupgrade atau memanfaatkan Kartu pertama yang dukungan Sambungan 4G, Lebih baik kamu pun barengi dengan gadget mu yang udah memberi dukungan sambungan 4G juga.

Sebab kesempatan ini kami bakal berikan Teknik Trik up-grade kartu 3 ke 4G secara gampang tanpa ada sulit. Ini kami khususkan buat pemakai kartu Tri 3G yang pengin mengupgrade jadi 4G supaya dapat berinternet dengan cara cepat.

Oleh sebab itu silakan baca keterangan kami hingga tuntas ya kawan -teman. Suoaya kalian bisa melakukanya sendiri di rumah, sebab ini amatlah ringan kami yakin kalian bakal sukses.

Nach di step ini kami bakal berikan 2 trik up-grade jaringan Tri 3G jadi 4G. Yang pertama merupakan memanfaatkan kontribusi situs, serfta yang ke-2 lewat SMS.

BACA JUGA  Tips memilih headset AKG

Buat yang pertama kami bakal jabarkan bagaimana sich sejumlah langkah mengganti sambungan 3G jadi 4G lewat online.

Cara Upgrade kartu 3 ke 4G secara Online

Silahkan simak Cara mengubah jaringan 3G menjadi 4G dengan mudah secara online dibawah ini :

  1. langkah pertama kalian buka browser kemudian, Silahkan kalian kunjungi url berikut http://tri.co.id/paskabayar/upgrade-usim-64k-4g
  2. Setelah berhasil masuk kedalam situs tadi, kalian akan diwajibkan mengisi data diri seperti nama, email, nomor tri yang digunakan, alamat pengirim kartu dan juga kota saat ini yang kamu tempati.
  3. Kemudian klik tombol submit untuk melakukan konfirmasi dan melanjutkan ke tahap berikutnya.
  4. Jika Konfirmasi sudah diterima, Silahkan kamu restart smartphone kamu dan lihat jaringan akan berubah secara otomatis menjadi 4G.
  5. Selesai, namun jika kamu merasa sulit bisa melihat Tips dibawah via sms.

Cara Upgrade kartu 3 ke 4G via SMS

Jika cara diatas tidak berhasil silahkan gunakan cara mengaktifkan jaringan 4G Tri melalui SMS, Silahkan simak langkah – langkah berikut ini :

  1. Silahkan datang ke Gerai atau Outlet 3 terdekat dengan membawa KTP serta berkas yang dirasa penting, Kemudian belilah perdana baru dengan harga (Rp 800 – 2000 rupiah). Pastikan nomor Tri yang kalian gunakan saat ini masih aktif masa berlakunya
  2. Jika sudah membeli kartu perdana 3 baru (masih keadaan kosong dan sudah mendukung 4G)
  3. Silahkan ganti sendiri Kartu Tri lama kamu ke Kartu Perdana Tri 4G LTE kosong, yang bisa dilakukan dengan cara berikut:
  4. Temukan 20 angka ICCID di belakang Kartu Perdana Tri 4G LTE baru. Lalu kirim SMS ke 123 dengan format: SIM<spasi>No ICCID baru  (Pastikan tidak berpindah lokasi saat penggantian Kartu Perdana Tri 4G LTE dilakukan).
  5. Tunggu beberapa saat hingga mendapat balasan SMS untuk kode rahasia dari 765.
  6. Selanjutnya balas OK. Jangan memperlihatkan kode rahasia tersebut kepada siapapun.
  7. Setelah balas OK, silakan matikan Smartphone kamu dan masukkan Kartu Perdana 4G LTE baru.
  8. Tunggulah SMS pemberitahuan dari 765 di nomor Tri 4G LTE baru kamu.
  9. Silahkan kamu Balas SMS ke 765 dengan format: CODE<spasi>KodeRahasia
  10. Tunggulah beberapa saat hingga SMS notifikasi berhasil dari 765, pastikan mengubah pengaturan ponsel mu ke 4G LTE dan SIM 4G siap digunakan.
  11. Link Youtube untuk Panduan 3Care – Cara Ganti Kartu Perdana 4G LTE:
BACA JUGA  Review VGA Nvidia GeForce RTX 3080