Cara Cepat Uninstall Banyak Aplikasi Sekaligus di Android

Saat ini banyak sekali developer yang menawarkan berbagai fitur menarik dari aplikasi-aplikasi yang dibuat, seperti aplikasi edit foto, edit video, aplikasi penghasil uang, aplikasi game dan masih banyak lagi.

Tapi, banyak yang tidak sadar bahwa semakin banyak kita menginstal aplikasi, maka ruang penyimpanan / memori internalnya akan penuh dan bisa-bisa akan muncul notifikasi memori internal penuh dan harus mulai menghapus data.

Nah, uninstall aplikasi juga menjadi salah satu cara untuk menghilangkan notifikasi memori internal penuh. Untuk itu Teknobgt ingin membagikan tips cara uninstal banyak aplikasi sekaligus di hp Android yang tentunya akan sangat membantu dan mempercepat proses menghapus aplikasi-aplikasi tidak penting.

2 Cara Uninstall Banyak Aplikasi

Ada 2 cara yang bisa kamu coba untuk uninstall banyak aplikasi sekaligus di HP Android, yaitu dengan menggunakan aplikasi tambahan seperti Clean Master dan juga bisa langsung menggunakan Google Playstore untuk menghapus aplikasi yang terinstalnya.

BACA JUGA  Rekomendasi Hp Outdoor Tahan Banting 2022

Aplikasi Clean Master

clean master

Kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan seperti Clean Master ini untuk membantu kamu menghapus banyak aplikasi sekaligus.

Kenapa disarankan untuk menghapus langsung banyak aplikasi? tentu ini akan menghemat waktu kalian jika dibandingkan menghapus 1 per 1 aplikasi yang tidak digunakannya.

Selain bisa menghapus banyak aplikasi sekaligus, aplikasi Clean Master ini memiliki fitur utama yaitu untuk membantu kamu menghapus File Cache.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, setelah kamu download dan instal Aplikasi Clean Master, kamu bisa langsung buka aplikasinya dan masuk ke menu “Tools” yang ada dibagian bawah. Kemudian pilih “App Manager” nah disitu nanti akan muncul daftar aplikasi yang sudah terinstal di Hp Android tersebut.

Kamu cukup centang atau pilih aplikasi mana saja yang akan dihapus, setelah itu pilih tombol “Uninstall” dibagian bawah. HP android kamu sekarang sudah normal lagi dan ruang penyimpanan internalnya juga sudah banyak free space nya.

Google Playstore

hapus banyak aplikasi di playstore

Selain menggunakan bantuan aplikasi tambahan Clean Master, kamu juga bisa memanfaatkan fitur kelola aplikasi yang ada di Playstore. Caranya adalah sebagai berikut :

  1. Buka aplikasi Google Playstore dan masuk tekan icon / foto akun google kamu yang ada di pojok kanan atas.
  2. Setelah itu pilih menu “kelola aplikasi dan perangkat” dan lanjut pilih “kelola”
  3. Ditab ini akan ditampilkan aplikasi yang terinstal di perangkat android tersebut, lengkap juga dengan besar penggunaan ruang penyimpanannnya.
Jadi, kamu bisa juga mengurutkan daftar aplikasinya sesuai dengan ukuran filenya, Paling sering digunakan atau aplikasi yang jarang digunakan.