Inilah Konsep Yamaha XT 500 H20, Gilanya Berbahan Bakar Air

Sekarang ini Yamaha sedang membuat ide sepeda motor dengan type XT500 H20, yang mana motor ini dapat digerakkan berbahan bakar air. Ide yang dibikin ini sebagai khayalan Yamaha pada masa datang motor enduro XT 500 yang dibuat 1976-1989.

Sama seperti yang telah dibahas oleh Autoevolution, mereka menjelaskan jika ide motor dengan bahan bakar air ini sebagai pendesain industrial Maxime Lefebvre yang melakukannya dari tahun 2016.

Tidak ada keterangan yang lebih detil dari mekanisme tehnologi yang dipakai pada motor dengan bahan bakar air ini. Tetapi ada yang meramalkan jika langkah kerjanya itu dengan memercayakan semprotan air bertekanan tinggi. Peluang motor ini tidak hasilkan suara mesin seperti motor yang sekarang ini dan akan menjadi satu diantara motor yang ramah lingkungan.

BACA JUGA  30+ Bingkai Foto atau Twibbon Menyambut Ramadhan 2022, Download Gratis Disini !!

Sekarang ini Lefebvre membuat desain body XT500 H20 ini lebih modern dan digabungkan opsi warna Biru putih yang menyimbolkan masa datang dan ramah lingkungan. Tetapi kita tidak dapat pastikan kapan ini akan diwujudkan oleh Yamaha, karena dijumpai jika konset XY 500 H20 ini masih juga dalam hanya design di atas kertas.

BACA JUGA  Ini Alasan Kenapa Bisnismu Butuh Unique Selling Point?

Sekilah Tentang Yamaha XT 500

Yamaha belum mengonfirmasi akan gagasannya menghasilkan motor ini, dan kelihatannya bisa menjadi fantastis bila Yamaha betul-betul menghasilkan XT500 H20.

XT 500 ialah motor dengan mesin 4-tak, 1-silinder dan 500 cc yang dapat meluncur sampai 132 km /jam. Pada zamannya dahulu motor ini dikenali tidak rewel, karena perawatan mesinnya yang mudah dan tentu saja tidak gampang hancur. Ada feature yang unik dari motor Enduro XT 500 ini yakni ukuran ban depannya semakin besar 3 inch bila dibanding dengan ban sisi belakang, yang perannya memudahkan melalui lajur off road.

BACA JUGA  Cara Cek Resi Sicepat Exspress Yang Perlu Kamu Tahu

Selama ini ide XT500 H20 dijumpai hanya hanya kreasi di atas kertas. Tidak ada pengakuan Yamaha mengenai gagasan produksi motor yang kemungkinan jadi fantastis di dunia otomotif ini.