Sebutkan dengan contoh bahwa indra penerima rasa sakit (nyeri) berperan sebagai pengaman tubuh?

Pertanyaan :

Sebutkan dengan contoh bahwa indra penerima rasa sakit (nyeri) berperan sebagai pengaman tubuh?

Jawaban :


Jika kita mencubit tangan kita akan terasa sakit dan jika terlalu keras akan membuat pembuluh darah rusak yg biasa disebut pendarahan rangsang ini di salurkan sel saraf menuju otak
,
Karena nyeri sebagai reaksi dari tubuh bahwa ada aliran darah yg kurang lancar. , Contoh : apabila terbentur sesuatu yg keras, jadi aliran darah tidak lancar, atau otot yg terlalu lelah yg menyebabkan tubuh nyeri.

BACA JUGA  Isi dan perjanjian traktat london

Demikian Jawaban Sebutkan dengan contoh bahwa indra penerima rasa sakit (nyeri) berperan sebagai pengaman tubuh? Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  simulasi musyawarah untuk membantu sesama. sebelum terjadi, setelah terjadi, sesudah terjadi gempa bumi apa yang harus dilakukan.

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Sifat garis singgung pada lingkaran?

anancomputer.com