Cara Masuk Mode Recovery di HP Xiaomi

Mudah! Begini Cara Masuk Mode Recovery di HP Xiaomi

Cara Masuk Mode Recovery di HP Xiaomi – Android merupakan salah satu jenis smartphone yang perkembangannya sangat pesat saat ini. Tidak hanya di luar negeri, tetapi juga di dalam negeri, perkembangan smartphone Android sangat maju. Hal ini dibuktikan dengan adanya teknologi-teknologi mutakhir yang terpasang pada smartphone Android masa kini.

Selain itu, smartphone merupakan salah satu kebutuhan utama yang tidak bisa dilepaskan begitu saja. Pasalnya, smartphone sangat membantu aktivitas manusia dalam berbagai hal. Misalnya untuk komunikasi, dengan smartphone android kita bisa berkomunikasi jarak jauh, melalui chat, voice call atau bahkan video call.
Dengan banyaknya pengguna smartphone di seluruh dunia, saat ini beredar berbagai macam merek smartphone Android.

Xiaomi adalah salah satu merek smartphone dari Cina yang paling populer di Indonesia. Ponsel branded ini cukup terkenal di Indonesia karena menawarkan performa yang sangat baik dengan harga yang cukup terjangkau. Selain itu, Xiaomi juga banyak meluncurkan model smartphone terbaru yang dilengkapi dengan fitur yang lebih menarik, canggih dan modern. Hal ini tentunya membuat Xiaomi mampu bersaing dengan vendor smartphone ternama seperti Samsung, Sony Experia, dan lainnya.

BACA JUGA  3 Cara Screenshot Samsung M11 Panjang Dengan Mudah

Cara Masuk Mode Recovery di HP Xiaomi

Cara Masuk Mode Recovery di HP XiaomiMode Recovery adalah sistem file yang menyediakan konsol pemulihan. Berkat lokasinya yang biasanya berada di partisi terpisah, kita bisa menggunakannya meski ada masalah di sistem Android itu sendiri.
Ada beberapa alat yang dapat digunakan untuk memperbaiki pengaturan sistem Android dalam mode recovery. Dalam mode recovery terdapat fitur reset ulang kesetelan pabrik yang berfungsi untuk mengatasi beberapa masalah yang terjadi di Android.

Lewat antarmuka sistem operasi bernama MIUI, ponsel Xiaomi bahkan memberikan dukungan khusus untuk masuk ke safe mode atau repair mode. Ini juga termasuk fitur pemulihan melalui MiAssistant.
Hanya saja, masuk ke recovery mode membutuhkan cara yang berbeda untuk setiap model dan merek ponsel. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini jika ingin melakukannya di HP Xiaomi.

  1. Matikan terlebih dahulu smartphone Xiaomi kamu dengan cara tekan tombol Power selama beberapa detik
  2. Kemudian pilih menu Power off untuk mematikan smartphone
  3. Lalu pastikan smartphone Xiaomi kamu benar-benar mati
  4. Setelah itu Letakkan jari di atas tombol Power dan Volume Up
  5. Lalu tekan dan tahan keduanya secara bersamaan
  6. Kemudian lepaskan kedua tombol jika smartphone bergetar atau muncul logo
  7. Maka smartphone akan masuk ke recovery mode jika berhasil
  8. Setelah masuk, gunakan mode recovery sesuai kebutuhan
BACA JUGA  Fix, Cara Memperbaiki Wifi Laptop Hilang di Windows 10

Perlu dicatat bahwa mode recovery pada sebagian besar perangkat Xiaomi tidak mendukung operasi layar sentuh. Jadi harus menggunakan tombol Volume sebagai navigasi dan tombol Power untuk mengonfirmasi pilihan.Tampilan antarmuka recovery mode pada masing-masing model juga bisa berbeda-beda.

BACA JUGA  Tips memilih headset AKG

Misalnya di perangkat lama, harus mengganti bahasanya ke bahasa Inggris agar lebih mudah digunakan.
Beberapa model ponsel Xiaomi model lama bahkan memiliki cara akses yang berbeda, seperti menggunakan kombinasi tombol power dan tombol volume down. Cara ini juga bisa kita coba jika langkah diatas tidak berhasil untuk membuka Recovery Mode.

     | Baca Juga : 2 Cara Membuka Hp Xiaomi Lupa Sandi Tanpa Menghapus Data

Akhir Kata

Demikian ulasan mengenai cara masuk kedalam mode recovery di HP Xiaomi. Semoga bermanfaat!