3 Software Penghapus Cache dan Membersihkan Isi Laptop Kamu

Apakah kamu merasakan semakin hari laptop atau komputer kamu semakin lambat? atau kapasitas harddisk mulai penuh padahal kamu jarang instal-instal program? Kamu bisa mencoba software penghapus cache. nah sepertinya ada masalah dengan perangkatmu, ada registry dan sampah data dan juga history yang tersimpan yang membuat penuh harddisk dan memperlambat kinerjanya.

CCleaner

ccleaner pembersih cache

Sering disebut sebagai ‘pembersih freeware paling populer di dunia’, CCleaner telah melihat lebih dari dua miliar unduhan sejak diluncurkan.

Program yang cepat dan mudah digunakan ini akan membuat komputer Anda lebih cepat, lebih aman dan lebih dapat diandalkan. Ini dilakukan dengan menghapus cookie, file sementara, dan berbagai data lain yang tidak digunakan yang menyumbat sistem operasi Anda.

Registry Cleaner ini sangat handala dalam memperbaiki kesalahan dan pengaturan yang rusak untuk membuat komputer atau laptop kamu lebih stabil. dengan tampila yang sederhana tetapi cara pembersihan yang cepat namun kuat membuat CCleaner menjadi favorit di antara pemula dan teknisi.

Fitur Utama CCleaner :

  • Mempercepat Kinerja komputer.
  • Membuat sistem menjadi lebih aman.
  • Menghapus data yang tidak digunakan.
  • Mudah dan efektif untuk digunakan.
  • Nikmati lebih sedikit crash dan kesalahan sistem.
  • Memandu Anda dengan saran komputer.

Pengaturan default hanya fokus pada file dan lokasi sampah yang khas sehingga Anda tidak akan kehilangan informasi penting kecuali Anda mengubahnya. Startup Cleaner juga membantu Anda mengidentifikasi dan menghapus program yang tidak digunakan yang berjalan di latar belakang saat Anda memulai komputer Anda.

CCleaner software penghapus cache berfungsi juga untuk membuat pengalaman menjelajah Anda tetap rahasia, seperti menghapus histori UC browser anda yang setiap hari dipakai pasti menyimpan sampah dan memperlambat kinerja browser itu sendiri.  yang berarti Anda lebih kecil kemungkinannya menderita pencurian identitas dan / atau penipuan online. Drive Wiper kelas militer memastikan setiap data yang Anda ingin dihapus secara permanen, tetap dihapus.

Secara keseluruhan, CCleaner telah mendapatkan posisinya di puncak freeware cleaners yang menawarkan fitur-fitur yang harus diimbangi oleh program premium. UI yang bersih dan intuitif menjadikannya salah satu program termudah untuk digunakan, tetapi jangan biarkan ukuran dan kesederhanaannya membodohi Anda.

BACA JUGA  Cara Mengatasi Kamera HP Android Error Tidak Bisa Dibuka

Ini adalah utilitas yang ampuh untuk meningkatkan kinerja komputer Anda. Proses pembaruan rutin Piriform berarti CCleaner terus meningkat dan popularitasnya akan terus bertambah.

Revo Uninstaller Pro

Software penghapus cache lainnya adalah Revo Uninstaller Pro. Ini mencantumkan semua program dan komponen yang diinstal untuk semua pengguna di PC sehingga Anda dapat memiliki pandangan yang bagus tentang semuanya.

Antarmuka aplikasi ini bersih dan mudah dinavigasi, ia memiliki pilihan tampilan, serta menu konteks, dan informasi tentang komponen program seperti properti program, entri registri dan tautan ke situs web pabrikan.

BACA JUGA  Apa kelebihan motherboard Gigabyte?

Revo Uninstaller Pro memiliki opsi pencarian yang akan menemukan aplikasi yang terinstal hanya dengan mengetikkan beberapa huruf pertama dari nama program. Kemudian dapat memindai sisa makanan dengan algoritma canggih yang sangat tepat, cepat dan efektif.

Fitur Utama:
  • Copot Instalasi Terpaksa untuk menghapus program yang membandel.
  • Pembersih File Sampah untuk menghapus file yang tidak perlu.
  • Jalankan Manajer Otomatis untuk mengontrol start-up Windows.
  • Alat Windows.
  • Pembersih Peramban.
  • Monitor instalasi Real-Time: untuk menghapus instalasi lengkap.
  • Sistem Pencadangan Multi Tingkat: menghapus instalasi program dengan aman.
  • Pembersih Microsoft Office

Dengan Revo Uninstaller Pro Anda juga dapat melakukan penghapusan cepat lebih dari satu program sekaligus. Pengguna juga menikmati memanfaatkan opsi pemindaian tingkat lanjut, untuk memeriksa sisa-sisa dan sisa-sisa program yang membandel.

Mereka yang menggunakan Revo Uninstaller Pro juga dapat mengelola log instalasi tanpa kesulitan. Ini memungkinkan mereka untuk mengedit, meninjau, membagikan, dan mengimpor log. Windows Cleaner juga disertai dengan itu, serta Evidence Remover dan kemampuan untuk melakukan operasi Hapus yang tidak dapat dipulihkan.

Garis bawah? Revo Uninstaller adalah alat penghapusan instalasi pembersihan dalam yang mencapai banyak hal lebih dari sekadar menghilangkan puing-puing permukaan suatu program. Itu dapat menggali jauh ke dalam Registry dan membersihkan sulit untuk mencapai sisa-sisa program. Hal terbaik? Mudah digunakan dan mudah dinavigasi.

IObit Uninstaller

Solusi terakhir – tetapi sama sekali tidak efektif – adalah IObit Uninstaller. Utilitas sistem ini menyediakan cara cepat untuk menghapus instalan aplikasi Windows, bilah alat browser, bundleware, dan plug-in.

BACA JUGA  Review Processor AMD Ryzen 5 2600X

Muncul dengan fungsi pemindaian yang kuat dan alat Force Uninstall, yang keduanya membantu dengan mudah dan sepenuhnya menghapus aplikasi yang membandel dan sisa yang tidak berguna, untuk membebaskan ruang disk tambahan.

Dengan teknologi canggih dan basis data yang diperluas, IObit Uninstaller dapat membantu Anda menghapus aplikasi sepenuhnya dan aman. Itu juga dilengkapi dengan alat yang berguna yang dapat memonitor plug-in browser jahat secara real time.

Fitur Utama:

  • Alat Uninstall Standar dan Lanjutan.
  • Hapus paksa alat.
  • Fungsi Batch Uninstall.
  • Pengelola Log.
  • Sisa Pembersihan.
  • Manajer Startup.
  • Monitor Proses.

IObit Uninstaller juga dapat menghentikan proses yang sedang berjalan. Selain itu, telah dirancang untuk mencari dan menghapus pintasan yang tidak valid, cache patch Windows, dan unduhan yang tidak berguna dari folder unduhan default di berbagai browser web dan manajer unduhan.

Dengan munculnya IObit Uninstaller versi 7, suite ini juga menaruh perhatian besar pada bundleware dan penghapusan plug-in yang dibundel, dengan memantau instalasi program secara real time, memungkinkan pengguna untuk mendeteksi dan menghapus bundleware yang terpasang dan plug-in yang dibundel dengan mudah dan sepenuhnya. Secara keseluruhan, IObit Uninstaller luar biasa