Inilah Cara Mematikan Automatic Update di Windows 10 Tahun 2020

Cara mematikan Automatic Update Windows 10

Proses up-date yang automatis terjadi pada Windows 10 memetik kontra dan pro. Dari sisi keamanan satu mekanisme operasi, proses up-date benar-benar direferensikan untuk menghindar kekeliruan loop pada Windows 10.

Tetapi, untuk kamu yang terasa terusik dengan proses up-date Windows 10, karena argumen, misalkan, memperberat kerja computer, ada beberapa cara simpel mematikan automatic up-date di windows 10.

Yang harus diingat: panduan berikut ini tidak berlaku untuk pemakai Windows 10 Home.

Kenapa harus mematikan automatic update Windows 10?

Sebetulnya, kamu benar-benar dianjurkan untuk selalu menghidupkan automatic up-date Windows 10. Masalahnya up-date dari Microsoft ini bisa menambal sela keamanan yang dapat mencelakakan computer kamu. Jika sela keamanan sukses dimasuki sang penjahat, beberapa data penting kamu dapat diculik dan bikin rugi.

Namun, sering up-date untuk Windows 10 ini kurang prima. Bisa saja, up-date itu buat netbook atau PC kamu melamban atau bahkan juga battery jadi cepat habis (untuk netbook). Oleh karenanya, mematikan auto up-date menjadi jalan keluar supaya computer tidak mengupdate mekanisme sendiri.

Maka kamu dapat membaca dahulu, apa up-date yang diberi Microsoft telah prima. Apabila sudah, kamu langsung bisa memasang up-date lewat cara manual.

BACA JUGA  Cara Download Video IGTV Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan

Nach, itu lah resiko mematikan auto up-date Windows 10. Jika sudah tahu dan masih tetap ingin mematikannya, silakan baca langkah mematikan automatic up-date Windows 10 berikut ini ya.

1. Disable Windows Update Service

Dapat dilaksanakan dengan ikuti beberapa langkah simpel ini:

– Membuka perintah ‘Run’ dengan memencet tombol Windows + R secara bertepatan. Sebuah tab terbuka, dan kamu dapat menuliskan perintah serviss.msc, dan pencet enter.

– Sesudah kotak diskusi ada, mencari service Windows Up-date, dan click 2x.

Sesudah tab penataan ada, tentukan Disabled di Status Tipe. Selanjutnya click Apply dan OK untuk simpan penataan. Cara paling akhir, re-start computer kamu.

Catatan: Untuk aktifkan kembali Penyempurnaan Windows cukup ulang ke-4 cara ini, tapi ganti Startup Tipe jadi Automatic.

2. Mengatur REGEDIT

Bila langkah di atas tetap tidak mengganti penataan up-date windows 10 kamu, cara yang ini menjadi pilihan terbaik.

Membuka Start Menu, lalu tulis regedit dan pencet Enter. Pilihan satunya ialah memencet tombol Windows + R secara bersamaan; selanjutnya tulis regedit dan pencet Enter dan OK.

Seterusnya, kamu tentukan HKEY_LOCAL_MACHINE, lalu SYSTEM, selanjutnya masuk ke CurrentControlSet, beruntun ke Serviss, dan paling akhir wuauserv.

Sesudah masuk ke Wuaserv, mengubah data berikut ini. Triknya dengan click 2x sisi name, lalu ganti valuenya.

BACA JUGA  Cara memilih monitor Samsung

Untuk pastikan jika Windows Up-date kamu telah mati, re-start computer lalu check statusnya lewat Task Manajer.

Untuk terhubung Task Manajer, cukup pencet tombol gabungan: Ctrl+Alt+Del, lalu tentukan Task Manajer, tentukan tab Serviss dan dapatkan servis namanya wuauserv.

Bila statusnya telah Stopped, Windows Up-date kamu telah betul-betul tidak jalan.

3. Manfaatkan Local Group Policy Editor

Windows 10 Home tidak meluluskan kamu mematikan feature automatic up-date. Tapi minimal ada satu langkah yang dapat menolong kamu mengatur kapan saat paling cocok untuk lakukan penyempurnaan Windows.

Beberapa langkahnya semacam ini:

Pencet tombol Window + R pada keyboard untuk tampilkan perintah Run.

Tulis gpedit.msc dan click OK untuk buka Local Grup Kebijakan Editor.

Tentukan cara berikut sama sesuai posisi: Komputer configuration → Administrative → templates → Windows components, dan paling akhir tentukan Windows up-date. Sesudah ada daftar diskusi di bagian samping kanan, mencari Configure Automatic Up-dates dan click 2x.

Kotak diskusi Configure Automatic Up-dates bakal tampil. Di bagian samping kiri, contreng pilihan Enabled untuk aktifkan peraturan. Bila kamu mencontreng Disabled, karena itu windows up-date bisa menjadi status nonaktif. Untuk pemakai Windows 10 Home, tentukan pilihan Enabled.

BACA JUGA  Rekomendasi Kamera CCTV Terbaik Tahun 2022

Dianjurkan untuk pilih pilihan di mana kamu dapat tentukan kapan saat terbaik untuk memasangkan penyempurnaan dan dapat memutuskan untuk memasang penyempurnaan sepanjang perawatan automatis, pada waktu serta hari tertentu, serta bisa mengecek pilihan saat mengupdate OS.

Aplikasikan opsi kamu, lalu click OK.
Re-start computer kamu, dan usai.

4. Melalui Setting

Umumnya, memanglah tidak dapat mematikan feature auto up-date Windows 10 ini secara terus-terusan atau tetap. Namun, kamu dapat hentikan auto up-date ini sepanjang 35 hari semenjak penataan..

Oh iya, penataan ini berlaku di Windows 10 Pro dan Home.

1. Membuka Settings.

2. Click Up-date dan Security.

3. Click Windows Up-date.

4. Click tombol Advanced options.

5. Di bawah sisi “Pause up-dates”, pakai menu turun down dan tentukan berapakah lama kamu ingin mematikan auto up-date.

Jika tanggal yang kamu mengatur telah melalui, computer akan balik hidupkan feature auto up-date. Untuk menon-aktifkan feature auto up-date, silakan ulang beberapa langkah di atas dan mengatur tanggal baru.

Awalnya, kamu dapat mematikan feature auto up-date memakai service Defer Up-grade. Namun, service itu tidak ada di Windows 10 baru.

Begitulah Cara mematikan Automatic Update Windows 10 terbaru tahun 2022 mudah-mudahan bermanfaat