Cara Mudah Download Video YouTube

Sekarang ini, siapakah yang tidak mengenali situs share video paling besar di dunia, YouTube? Mulai dari balita, anak-anak, remaja, sampai orang dewasa telah mengenali YouTube untuk beragam kepentingan. Khususnya untuk share pengetahuan dan panduan mengenai beberapa hal.

Service YouTube juga memasuki ke beragam kelompok. Baik keluarga, siswa, sampai usaha. Pemakainya dapat melihat bermacam tipe video dengan beragam kelompok. Dimulai dari selingan, musik, sampai, trik dan tips.

Jika melihat video langsung alias streaming kerap habiskan paket kuota internet, karena itu pemakai alias YouTubers dapat mengambil video buat disimpan dalam memory handphone, netbook atau computer. Selanjutnya, dapat disaksikan kembali saat nanti waktu luang atau di beberapa hari lain.

BACA JUGA  Cara memilih flashdisk SanDisk

Namun, ada pula mayoritas pemakai yang belum tahu bagaimanakah cara unduh video YouTube dengan cepat dan gampang tak perlu memakai IDM atau Internet Unduh Manajer.

Sudah diketahui, Internet Unduh Manajer (IDM) ialah program yang kerap digunakan untuk mengurus file-file yang telah didownload dari YouTube ke memory computer atau netbook. Ditambahkan lagi, feature menarik Internet Unduh Manajer (IDM) yang bisa menambahkan kecepatan unduh setiap file karena support sistem merusak file jadi bagian-bagian. Hingga file dapat didownload bisa lebih cepat.

Nach, untuk pemakai YouTube yang ingin unduh video YouTube di netbook atau PC dengan mudah dan cepat tanpa memakai Internet Unduh Manajer (IDM), dapat menyaksikan beberapa langkah di bawah ini.

BACA JUGA  Membuat Nama Kontak Panjang di WhatsApp Atau Di Kontak HP Android

Langkah unduh video YouTube dengan mudah dan cepat tanpa memakai Internet Unduh Manajer (IDM):

1. Lebih dulu pemakai dapat buka browser yang kerap digunakan. Misalkan Google Krom, Mozilla Firefox, Drama Browser, Microsoft Edge, dan sebagainya.

2. Pemakai dapat buka web YouTube dengan alamat www.YouTube.com.

3. Tuliskan dalam kolom penelusuran di YouTube nama video yang ingin unduh.

4. Copy url link alamat video YouTube itu dan paste di bagian address bar browser kamu.

5. Di bagian address bar, ubahlah pada url “https://www.” dengan “ss”. Sebagai contoh: “https://www.youtube.com/watch?v=-uDd0H-3X6w” jadi “https://www.ssyoutube.com/watch?v=-uDd0H-3X6w”, lalu pencet Enter.

6. Maka selekasnya ada halaman website savefrom.net untuk mengambil video YouTube dengan gratis.

BACA JUGA  Tips Untuk Mencegah Bahaya WiFi Gratis

7. Tentukan resolusi dan pola yang diharapkan untuk mengambil video YouTube.

8. Kemudian, pemakai dapat memencet tombol Unduh yang warna hijau.

9. Video akan ter-download secara automatis dan akan ada pada bagian menu Unduhs di browser atau tulis Ctrl + J.

10. Video telah terunduh ke netbook atau PC.

Kemudian, pemakai langsung bisa menyaksikan hasil video unduhan yang telah diletakkan dalam netbook atau computer dengan mengeklik file video itu.

Nach, itu langkah unduh video YouTube dengan mudah dan cepat. Tanpa memakai Internet Unduh Manajer (IDM), pemakai dapat mengambil atau mendownload video YouTube ke netbook atau PC secara mudah dan ringkas. Selamat mempraktikkan!