Fix Cara Perbaikan Tidak Bisa Copy File ke HP Xiaomi

Bagaimana sih cara mengatasi masalah yang muncul seperti tidak bisa copy file ke HP Xiaomi? dan juga selalu gagal ketika ingin memindahkan file / berkas ke kartu memori hp Xiaomi.

Jadi, masih banyak pengguna hp Xiaomi yang selalu menemukan masalah gagal memindahkan file foto, video ataupun lagu mp3 dari memori internal ke external atau SD Card yang sudah terpasang. Nah, itu disebabkan karena xiaomi atau MiUi memang tidak support dalam hal pemindahan file-file seperti itu.

BACA JUGA  Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix Tanpa Aplikasi Tambahan Terbaru 2023

Cara Copy File ke SDcard HP Xiaomi

Masalah Tidak bisa copy file ke SD Card HP Xiaomi ini sering terjadi dikarenakan kartu memorinya yang kurang bagus atau bisa juga karena belum mengaktifkan perizinan mi file manager.

Pastikan kamu menggunakan microSD / sd card yang memang memiliki kualitas bagus, karena jika menggunakan yang murah2an ataupun microSD bekas biasanya tidak terdeteksi ketika dibuka dari hp android.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini panduan lengkap yang mengalami tidak bisa copy file ke MicroSD yang terpasang di HP Xiaomi :

  • Buka HP Xiaomi dan masuk ke pengaturan / settings
  • Kemudian Installed apps dan cari folder Dokumen di kolom pencarian bagian atas
  • Pilih folder Documents tersebut dan klik “Enable”
  • Lanjut buka aplikasi ES File Manager kemudian cari file yang akan dipindahkan ke kartu sd
  • Klik dan tahan pada file yang akan dipindahkan tadi hingga muncul tanda ceklis dan pilih “more” yang icon tiga titik di bagian bawah
  • Pilih “Pindahkan Ke” dan klik tanda panah kebelakang untuk memilih folder SDcard / microSD
BACA JUGA  Mulai 30 April 2022 Kominfo Akan Matikan Siaran TV Analog

Tapi, dengan cara ini biasanya akan muncul notifikasi “Permissions required” di Hp Xiaominya dan kita harus mengaktifkan pengaturan perizinan mi file manager dengan cara seperti berikut ini :

BACA JUGA  Как Делать Ставки На Спорт как Научиться Правильно делать Ставки На Спорт Новичка

Cara Mengatasi Notif “Permissions Required” di Hp Xiaomi adalah masuk ke menu Pengaturan dan cari Media Penyimpanan. Setelah itu  lepas terlebih dahulu microSD yang terpasang, diamkan beberapa menit kemudian pasang kembali.