Review Lenovo Ideapad S145

Lenovo Ideapad S145 atau yang lebih dikenali dengan Lenovo S145 sebagai netbook keluaran Lenovo yang di-launching pada tengah 2019 kemarin. Bersamaan dengan budaya kerja remote working yang banyak diadaptasi oleh perkantoran, banyak yang cari rekomendasi netbook untuk bekerja atau belajar dari rumah, Lenovo S145 sebagai salah satunya opsi yang terbanyak dicari orang. Ingin tahu info secara lengkap? Check di bawah ini ya!

Feature Lenovo Ideapad S145

Keseluruhnya Netbook

Sebagai salah satunya netbook entry tingkat di Indonesia, beberapa orang yang jatuhkan opsi pada netbook ini karena memakai processor 8th Gen Intel Celeron 4205U dan Intel UHD Graphics 610 sebagai dasar mekanisme grafis. Direncanakan dengan mekanisme penyimpanan SSD yang lumayan besar membuat netbook ini dapat dihandalkan untuk semua keperluan.

Monitor dan Suara

Produk ini disukai oleh beberapa pemakai karena memakai mekanisme speaker dari Dolby Audio yang memberi kejernihan suara seperti kristal. Monitor yang dipakai netbook ini memiliki ukuran 14 inch hingga pemakai bisa menyaksikan lebih terang dan bening.

BACA JUGA  Cara Download Video IGTV Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan

Ulasan Lenovo Ideapad S145

Design

Dari sisi design, Lenovo S145 mempunyai design yang sederhana tetapi masih tetap unik dan classic ikuti merek Lenovo. Warna perak yang dipakai membuat netbook ini kelihatan lebih menawan, diperlengkapi dengan corak finising brush yang dipakai pada cover netbook yang memakai material plastik. Meskipun mempunyai monitor sejumlah 14 inch, netbook ini mempunyai berat sejumlah 1,6 kg. Berat ini dipandang tidak begitu berat dibandingkan netbook 14 inch lain dalam kelasnya.

Meskipun cukup tipis, netbook ini diperlengkapi dengan beragam port yang lumayan komplet. Disebelah kanan ada port SD Card dan audio combo. Port SD Card umumnya dipakai untuk pemakai yang suka photografi dan mengalihkan hasil photo dari camera ke netbook. Pada segi kiri juga ada 3 port USB di mana ada 2 port yang telah memakai tehnologi USB 3.0. Ada port HDMI dan port Adapter yang sering lakukan presentasi.

BACA JUGA  Spesifikasi Macbook Pro 13 inch 2020

Monitor

Meskipun ada pada kelas entry tingkat, netbook ini diperlengkapi dengan kualitas monitor yang tidak begitu jelek. Seri Lenovo S145 telah mengimplementasikan pemakaian bezel tipis hingga monitor kelihatan semakin besar serta lebih kekinian. Monitor yang dipakai mempunyai resolusi 1366×768 pixel dengan kecemerlangan 220 nits memakai panel TN. Monitor ini dipandang mempunyai tanggapan saat yang baik, meskipun warna yang dibuat masih cukup pucat.

Keyboard dan Touchpad

Untuk keyboard, produk ini memakai keyboard yang ukuran cukup singkat. Tapi sama ukuran keyboard yang cukup singkat, ini hasilkan ukuran keycap nya jadi lebih besar. Ini bisa mempermudah siswa untuk kurangi peluang salah pengetikan. Keycap yang dipakai dipandang tidak begitu keras dan empuk saat didesak.

BACA JUGA  Spesifikasi HP Gaming Terbaru Dari Asus, ROG Phone 5s dan 5s Pro

Netbook ini diperlengkapi sama ukuran touchpad yang cukup besar, terletak ada di bawah tombol spasi dan tidak diperlengkapi dengan tombol apapun. Hingga pemakai bisa memakai touchpad lebih bebas. Touchpad nya sendiri juga memberikan dukungan tehnologi input 3 jemari untuk memudahkan akses dan beralih-pindah menu saat memakai netbook.

Perform

Di bagian perform, salah satunya factor yang memikat ialah pemakaian SSD dalam netbook entry tingkat. Dengan memakai SSD, tentunya netbook mempunyai kekuatan data transfer dan booting up yang bisa lebih cepat. Booting up ialah saat yang diperlukan netbook dari sejak awalnya dihidupkan sampai masuk ke halaman Windows dan bisa dipakai.

Disamping itu, tambahan SSD pada netbook percepat waktu saat buka program, proses render design, bahkan bermain games yang lumayan berat. Tambahan SSD diperlukan untuk pemakai yang ingin mempunyai netbook yang cepat dengan efektivitas yang tinggi.