Cara memilih monitor Samsung

Pada tahapan ini kami akan menerangkan langkah pilih monitor Samsung yang sesuai keperluan Anda. Sambungan yang ada, ukuran monitor, dan feature yang disiapkan menjadi pikirkan untuk pilih monitor. Beberapa poin itu penting dikenang untuk kurangi kekeliruan saat menentukan monitor.

Tentukan monitor Samsung yang sama sesuai keperluan Anda

Samsung menghasilkan monitor dengan detail dan feature yang bermacam. Pemakai monitor memakainya untuk beragam keperluan, dimulai dari home dan business, gaming, sampai professional. Berikut ialah keterangan komplet berkenaan monitor Samsung untuk beragam keperluan.

Home dan business setting: Monitor yang efektif semakin nyaman digunakan

Monitor untuk keperluan home dan business umumnya tidak menunjukkan kelebihan atau feature khusus. Karenanya, pemakai umumnya menyaksikan detail yang tidak begitu kuat dan harga yang efektif. Tetapi, perubahan tehnologi membuat Samsung mulai tawarkan beragam feature tambahan untuk menganakemaskan customer.

Bila Anda ingin beli monitor untuk keperluan home dan business, Anda dapat melirik yang ukuran tidak besar. Ini untuk memberi ruangan efektif pada meja computer.

Kenyamanan mata jadi poin utama bila Anda harus bekerja menghadap monitor dalam waktu lama. Samsung mempunyai eye saver model dan flicker free yang konsentrasi pada pengurangan emisi sinar biru dan monitor berkedip-kedip untuk kenyamanan mata. Anda perlu menimbang feature dan tehnologi tambahan yang bermanfaat untuk mempertahankan kesehatan dan kualitas kerja Anda.

Gaming setting: Mempunyai feature khusus untuk pengalaman bermain yang memberikan kepuasan

Gaming monitor mempunyai kelebihan tertentu dibanding monitor untuk keperluan lain. Perform dan kualitas gambar yang baik jadi faktor penting untuk memberikan kepuasan bermain Anda. Untuk gaming monitor, ada dua komponen yang memberikan dampak besar untuk perform dan kualitas visual ketika bermain, yakni:

BACA JUGA  Spesifikasi HP Gaming Terbaru Dari Asus, ROG Phone 5s dan 5s Pro

Refresh rate ialah kekuatan monitor untuk berisi ulangi penampilan gambar per detik. Ini disaksikan dari semakin besarnya nilai refresh rate dengan unit hertz (Hz).

Response time ialah kecepatan monitor untuk mengganti warna yang diperlihatkan. Ini disaksikan dari kecilnya nilai response time dengan unit milisecond (ms).

Penyeleksian gaming monitor ditetapkan berdasar games apa yang umum dimainkan. Monitor dengan refresh rate tinggi dan response time rendah benar-benar cocok untuk games dengan tempo permainan yang tinggi. Permainan itu, seperti balapan, bertanding, olahraga, dan yang lain. Ada beragam feature yang dapat diperoleh pada gaming monitor Samsung seperti AMD freesync dan G-Sync compatible.

Profesional setting: Monitor dengan resolusi tinggi dan kualitas warna yang baik

Monitor profesional setting memerlukan resolusi dan kualitas warna yang tinggi untuk tampilkan hasil visual yang optimal. Tipe monitor ini mempunyai design yang estetis untuk tingkatkan suasana hati pemiliknya. Tipe monitor ini lebih banyak dipakai untuk tugas professional seperti graphic designer dan video editor.

Feature yang paling difavoritkan pada tipe monitor ini ialah active crystal colour dan 3000:1 contrast ratio. Feature ini fokus pada kenaikan kualitas warna dan gambar pada monitor. Feature ini benar-benar berguna untuk mendukung kerja dan hasil kualitas pada graphic desain dan video koreksi.

Ketika menentukan monitor ini, Anda dapat menimbang feature tambahan yang dapat tingkatkan kualitas visual yang diperlihatkan. Selanjutnya, untuk memakai monitor dengan resolusi tinggi diperlukan PC yang oke juga. Tidaklah aneh, satu paket PC untuk keperluan ini membutuhkan dana yang cukup banyak . Maka, yakinkan Anda mempunyai dana yang cukup buat membeli.

BACA JUGA  Cara Mudah Download Video YouTube

Kenali ketidaksamaan flat dan curved monitor

Ada dua wujud monitor Samsung yang dapat Anda tentukan saat ini, yakni flat dan curved monitor. Saat menentukan flat atau curved monitor, Anda pun perlu menimbang keperluan Anda. Karenanya, yakinkan Anda ketahui setiap karakternya dan tentukan yang paling cocok untuk Anda.

Curved monitor: Semakin aman untuk mata dengan detil gambar yang riil

Curved monitor ialah monitor yang mempunyai monitor lengkung. Monitor lengkung semakin aman untuk kesehatan mata dan dapat memberi pengalaman immersive. Pemakai akan berasa seperti masuk ke dunia yang diperlihatkan monitor.

Radius lengkung curved monitor terdiri jadi 1800R, 1500R, dan 1000R. Semakin kecil angka radius lengkung karena itu curved monitor akan semakin meliuk. Ini memberikan keuntungan pemilik untuk rasakan pengalaman immersive yang lebih bagus.

Tetapi, curved monitor mempunyai dimensi semakin besar yang berpengaruh pada keperluan ruangan meja computer yang semakin besar. Anda dapat pilih curved monitor bila betul-betul memerlukan detil gambar yang lebih baik untuk tingkatkan keperluan selingan Anda.

Flat monitor: Serbabisa serta lebih efektif

Untuk gaming, flat monitor semakin banyak dipakai karena sanggup jaga konsentrasi pemain, khususnya pada kompetisi e-sport. Flat monitor masih tetap menjadi opsi karena lebih serbabisa dan efektif. Monitor monitor dengan design flat dipandang lebih sanggup jaga konsentrasi pemain khususnya saat mainkan jenis first-person tembakan.

BACA JUGA  Review Access Point Asus ROG Rapture GT-AC5300

Flat monitor masih tetap banyak digunakan untuk pemakaian multimonitor. Design monitor yang flat jadi keunggulan tertentu dalam keperluan ruang saving. Dengan ketidaksamaan harga yang kerap kali cukup jauh dengan curved monitor, monitor ini masih jadi opsi untuk melakukan aktivitas.

Check sambungan monitornya

Janganlah lupa untuk mengecek sambungan pada monitor yang Anda tentukan. Kekeliruan dalam beli monitor ialah tidak ada sambungan yang semestinya diperlukan PC. Ini pasti bikin rugi Anda, terlebih bila Anda beli monitor untuk pertama kalinya.

Pada monitor Samsung, D-Sub (lubang VGA) dan HDMI jadi sambungan standard pada tiap produknya. Anda bisa juga menyaksikan tersedianya display port yang dipakai untuk memberikan keluaran visual yang lebih baik. Beberapa monitor Samsung diperlengkapi dengan lubang USB dan earphone yang dapat Anda gunakan untuk beragam keperluan.

Tentukan ukuran monitor monitor yang cocok

Monitor mempunyai beragam ukuran yang hasilkan resolusi yang lain. Saat menentukan monitor monitor, Anda pun perlu menimbang keperluan Anda. Biasanya, monitor sama ukuran monitor yang besar akan diperlengkapi dengan resolusi yang tinggi. Kebalikannya, monitor sama ukuran monitor kecil cuman diperlengkapi dengan resolusi rendah.

Untuk home dan business: Anda dapat melirik monitor sama ukuran 19 atau 22 inch karena efektif dan ramah kantong.
Untuk gaming: Tentukan ukuran monitor 24 sampai 27 inch untuk kepentingan gaming yang oke.
Untuk profesional setting: Monitor sama ukuran monitor minimum 27 inch dan memiliki resolusi tinggi menjadi senjata khusus pendesain atau video editor untuk hasilkan kreasi digital berkualitas tinggi.