Cara Menyembunyikan Status Online di DM Instagram

Berhubungan lewat Direct Message Instagram memang memberi pengalaman yang membahagiakan untuk pemakai Instagram. Saat kamu mendapati content yang dicintai, semakin lebih gampang dan membahagiakan ketahui masukan dari beberapa penganut kamu di Instagram.

Oleh karenanya, Instagram membuat feature baru dengan tampilkan status online pada bagian DM supaya kamu dapat berhubungan secara mudah secara real-time. Tetapi, beberapa pemakai yang kemungkinan tidak nyaman dengan feature ini bisa juga memutuskan untuk tidak aktifkan. Berikut langkah sembunyikan status online di DM Instagram.

Pengaturan untuk menyembunyikan status online

Bagaimanakah cara sembunyikan status online account kamu di Instagram? Layaknya seperti service WhatsApp, kamu bisa juga sembunyikan status kamu dari pemakai Instagram. Berikut beberapa langkahnya:

– Masuk ke sisi penataan, tap icon burger di bagian atas kanan profile Instagram.

– Sesudah masuk ke halaman ‘Options’ > tentukan ‘Activity Status’ pada Privasi and Security.

BACA JUGA  Review laptop Gaming Asus ROG Zephyrus G14 2021

– Tentukan ‘Activity Status’, lalu geser slider ‘Show Activity Status’.

Bila kamu memutuskan untuk aktifkan penampilan status online pada DM Instagram ini, icon slider akan ada dengan warna biru. Geser slider warna biru itu untuk menonaktifkan status online di Instagram.

Feature baru pada DM Instagram ini dibikin supaya kamu bisa juga ketahui status pemakai lain secara mudah saat lakukan pembicaraan. Begitupun kebalikannya, rekan-rekan kamu bisa menyaksikan status pembicaraan kamu supaya bisa berhubungan secara realtime.

Penyempurnaan status ini diharap bisa memberikan kamu kekuatan untuk mempunyai semakin banyak pembicaraan dengan rekan-rekan. Tetapi, saat kamu sembunyikan stastus online kamu sepanjang berhubungan, kamu pun tidak bisa menyaksikan status online pemakai lain.

Ya, ini kemungkinan berasa akrab untuk beberapa pemakai WhatsApp. Seperti kamu tidak dapat menyaksikan last seen pemakai WhatsApp saat feature last seen kamu diselinapkan.

BACA JUGA  Komputer Sering Hang Pada Saat Digunakan? Mungin Ini Salah Satu Penyebab-penyebabnya!

Sembunyikan last seen di WhatsApp

Pemakai lain dapat menyaksikan kapan paling akhir kamu “kelihatan” di WhatsApp. Tujuannya, kapan paling akhir kamu buka program WhatsApp.

Layaknya seperti sembunyikan status online di Instagram, kamu bisa juga sembunyikan last seen di WhatsApp. Ini tidak membuat pemakai lain ketahui kapan terakhirnya kamu terhubung WhatsApp.

Ada saatnya kamu tidak mau ketahui kehadiran paling akhir di program WhatsApp. Dengan itu, kamu dapat berargumen kenapa tidak menjawab pesan seorang. “Ah, saya telah lama tidak membuka WhatsApp!” kemungkinan itu argumen kamu.

Langkah untuk sembunyikan feature ‘Last Seen’ juga gampang, berikut beberapa langkahnya:

– Masuk pada menu Settings (click icon burger yakni tiga titik pada bagian atas kanan monitor.

BACA JUGA  PC Mini Seukuran Flashdisk

– Tentukan Akun > pencet Privasi > tentukan Last Seen.

– Tetapkan siapa yang dapat menyaksikan ‘Last Seen’ account kamu. Ada banyak opsi yang dapat kamu gunakan yakni, ‘Everyone’ (semua orang), ‘My Kontaks’ (cuman account yang kamu taruh dalam contact HP), dan ‘Nobody’ (tidak ada yang dapat menyaksikan).

Sayang, walau telah sembunyikan feature ‘Last Seen’ pada WhatsApp, pemakai lain masih tetap mempunyai potensi mendapati kamu saat online. Bila kamu sedang buka program WhatsApp ketika yang bertepatan dengan rekan kamu mengirimi pesan untukmu, orang itu akan menyaksikan status online yang ada di bawah namamu. Tetapi saat kamu sedang tidak terhubung WhatsApp, pengirim pesan cuman akan menyaksikan namamu saja.

Saat ini, sudah mengetahui triknya sembunyi dari ‘teror’ WhatsApp kan?