5 Cara Mengatasi Android yang Tidak Bisa Terkoneksi dengan WiFi

Cara Mengatasi Android yang Tidak Bisa Terkoneksi dengan WiFi

Smartphone (HP) Android kamu tidak dapat tersambung dengan WiFi? Ada cara-cara yang dapat kamu kerjakan untuk memeriksa persoalan pada Android kamu. Dengan mengenali permasalahannya, kamu dapat coba 7 langkah menangani Android yang tidak dapat tersambung dengan WiFi.

1. Yakinkan jaringan WiFi Android kamu berpijar

Masa sich jaringan Wi-Fi-nya mati? Ini umumnya terjadi secara tidak menyengaja, tapi cukup umum terjadi. Lumrah saja, karena Wi-Fi di Android dapat kamu aktifkan secara mudah lewat widget di panel pemberitahuan.

Begitupun kebalikannya, Wi-Fi bisa jadi tidak menyengaja di-nonaktifkan tanpa setahu kamu. Untuk pastikan, kamu bisa juga mengecek apa HP Android kamu ada di model airplane. Saat model airplane aktif, karena itu model Wi-Fi akan mati hingga kamu tidak bisa memakai akses internetnya.

BACA JUGA  Rekomendasi Kamera CCTV Terbaik Tahun 2022

2. Memeriksa pemakaian jaringan dengan password yang pas

Apa kamu telah pilih jaringan jaringan dengan menulis password yang sama sesuai? Persoal jaringan kemungkinan muncul karena kamu tersambung ke jaringan yang keliru. Ini dapat terjadi saat beberapa jaringan datang dari ISP yang serupa. Yakinkan kamu telah menulis password yang pas dengan sensitivitas huruf kapital yang betul.

Juga bisa pemilik router Wi-Fi sudah mengupdate sandi piranti. Oleh karenanya, selekasnya up-date sandi router.

3. Re-start HP Android kamu

Jika HP Android kamu telah lama tidak dimatikan atau di-restart, mekanisme yang jalan bisa jadi jatuh. Tiap up-date, situs website yang dibuka, dan program yang jalan akan menambahkan beragam code di Android. Akhirnya, menyanggaknya code itu dapat membuat HP jatuh.

BACA JUGA  Rekomendasi Smart TV dibawah Rp3 Juta 2022

Lalu, bagaimanakah cara untuk hapus kode-kode itu? Salah satunya triknya dengan re-start HP.

Nach, hal itu bisa juga saja berlaku untuk Wi-Fi. Bisa jadi ada code yang membuat mekanisme Wi-Fi di HP jatuh. Oleh karenanya, re-start HP Android kamu benar-benar dianjurkan.

4. Re-boot piranti router

Ada peluang, peranan router pada Android yang menyebabkan persoalan jaringan WiFi. Untuk menanganinya, bebaskan router dari setop contact, lalu minimal nantikan sepanjang 30 detik saat sebelum kamu menghubungkannya kembali. Kemudian, Anda kamu perlu menanti satu atau dua menit supaya router berpijar kembali. Sesudah router berpijar, kamu dapat kembali menghubungkan Android ke jaringan WiFi.

BACA JUGA  Sempat Berjaya Di Masanya, OS Blackberry Akhirnya Resmi Ditutup!

Bisa hidup? Jika belum, kerjakan dua point berikut ini.

5. Kerjakan jaringan ulangi dengan ‘Forget network’

Bagaimanakah cara penataannya? Ini umumnya terjadi saat kamu telah aktifkan peranan jaringan automatis (automatically connect) pada jaringan WiFi tertentu. Dalam masalah ini, kamu harus memutuskan jaringan jaringan WiFi kamu dengan Android, agar bisa disambungkan kembali.

Penataan ini dapat kamu dapatkan dalam menu Seting > Wi-Fi > lalu kamu dapat pilih jaringan WiFi yang awalnya telah tersambung. Sebuah jendela akan ada di monitor dengan tombol “Forget” untuk memutuskan jaringan WiFi. Apabila sudah, ulang proses login jaringan dengan menulis ulangi password jaringan WiFi.