Rekomendasi Aplikasi Edit Video di HP Android Terbaik 2022

1. KineMaster

Aplikasi edit video pertama yang direkomendasikan di Android adalah KineMaster. Aplikasi ini sudah populer sejak lama. Untuk pemula, aplikasi ini sangat mudah digunakan. KineMaster juga memiliki fitur pengeditan lanjutan untuk membuat pengeditan Anda lebih kreatif. Ada banyak efek yang bisa membuat video Anda terlihat profesional. Anda juga dapat menggunakan beberapa transisi untuk membuat video Anda terlihat lebih menarik.

Fitur unggulan dari aplikasi ini anda bisa menambahkan gambar, teks, efek, dan stiker ke tulisan tangan Anda. Namun, aplikasi ini tidak sepenuhnya gratis. Di akhir video, Anda akan melihat watermark yang cukup mengganggu. Anda harus membayar biaya langganan untuk menghapus watermark.

2. InShot

InShot juga bagus untuk siapa saja yang ingin mengedit video melalui HP. Meskipun aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat mudah digunakan, namun memunculkan beberapa iklan yang membuat proses pengeditan sangat mengganggu.

Aplikasi ini memberi Anda trim, crop, split, dan banyak fitur lain yang Anda butuhkan untuk mengedit video Anda. Anda juga dapat menggunakan filter untuk menambahkan musik dan pembelian.

Setelah selesai mengedit, Anda dapat langsung membagikan video Anda ke berbagai media sosial seperti Instagram, TikTok, dan berbagai media sosial lainnya. Namun, jika Anda tidak ingin membagikannya ke media sosial, Anda juga dapat memilih opsi untuk menyimpannya ke galeri smartphone yang digunakan untuk mengedit.

3. FilmoraGo

Aplikasi ini memiliki fitur dasar yang Anda butuhkan untuk sebuah editor video, seperti memotong video, menambahkan tema, menambahkan musik, dan fitur penting lainnya. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengatur ukuran tampilan video. Anda dapat menyesuaikan ukurannya agar sesuai dengan media sosial yang Anda gunakan untuk membagikan video.

BACA JUGA  Spesifikasi dan Harga Logitech C920 HD Pro Webcam

Misalnya, jika Anda mengunggah video ke Instagram, Anda dapat memilih ukuran 1: 1. Tidak saat mengunggah video ke YouTube. Ukuran video yang optimal adalah 16:9. FilmoraGo juga memiliki sejumlah template gratis yang bisa Anda gunakan. Namun, Anda harus membayar biaya berlangganan untuk dapat menggunakan semua fitur aplikasi ini.

4. PowerDirector

PowerDirector adalah aplikasi edit video Android tanpa watermark. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dan cocok untuk pemula. Fungsi pengeditannya juga sangat besar, dan Anda dapat menggunakan 30 jenis efek. Dengan aplikasi ini Anda dapat membuat video 4K dengan kualitas gambar yang lebih tinggi.

Jika ingin membuat video unik seperti video slow motion, aplikasi ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Ukuran aplikasunya sendiri cukup kecil, sehingga tidak menghabiskan ruang memori Anda.

5. Adobe Premiere Rush

Aplikasi edit video gratis lainnya, Adobe Premiere Rush. Seperti aplikasi lainnya, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur yang tidak diberi watermark. Gratis, kelebihan aplikasi Adobe ini tidak mengandung iklan yang mengganggu pengguna.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat menggunakan fungsi pengeditan video dasar, efek video, mengubah warna, dan menambahkan animasi khusus. Aplikasi juga menawarkan fitur kamera yang bisa anda gunakan untuk merekam video dengan kualitas terbaik. Hasil editan dengan aplikasi ini juga bisa langsung dibagikan ke berbagai media sosial. Ini menghemat waktu saat mengupload video.

6. VideoShow

VideoShow adalah aplikasi edit video Android terbaik yang digunakan untuk mengedit berbagai video. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur penting seperti memotong video, menambahkan video, efek, menambahkan musik dan efek suara, dan banyak fitur penting lainnya.

BACA JUGA  Cara Mudah Install Universal Android USB Drivers Semua Tipe Hp

Anda juga dapat menggunakan tema gratis yang tersedia di aplikasi. Anda juga dapat menggunakan VideoShow untuk mengompresi ukuran video tanpa menurunkan kualitas video.

7. Magisto

Magisto dapat digunakan untuk menggabungkan berbagai video, menambahkan foto ke video, menambahkan musik ke filter video, menambahkan teks. Aplikasi edit video android ini juga memiliki kemampuan kecerdasan buatan yang dapat menganalisa video yang dibuat. Fitur A.I juga membantu Anda memilih bagian video yang menarik.

Anda juga dapat membagikan video hasil editan Anda langsung ke Facebook, YouTube, Instagram, Twitter dan berbagai media sosial lainnya dari aplikasi ini.

8. VivaVideo

Aplikasi edit video terbaik yang kami untuk Android yaitu VivaVideo. Aplikasi ini juga sangat populer bagi para editor video. Banyak orang menggunakan VivaVideo untuk mengedit video mereka dan membagikannya di halaman media sosial. Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan oleh VivaVideo adalah anda bisa menggunakan beragam efek video.

Oleh karena itu, Anda bebas berkreasi diri dengan menggunakan efek ini. Aplikasi ini juga tersedia dalam ukuran kecil bernama VivaVideoLite. Solusi ini berbuna sekali bagi anda yang memiliki ponsel dengan RAM rendah namun ingin menggunakan aplikasi edit video. VivaVideo Lite juga memungkinkan Anda untuk mengedit video Anda tanpa khawatir tentang dengan wyang muncul di tampilan video Anda.

9. Kruso

Aplikasi edit video lain yang mudah digunakan adalah Kruso. Aplikasi ini sangat berguna karena tidak menampilkan iklan saat proses editing. Alat pengeditan yang disediakan juga sangat substansial. Anda bisa dengan mudah memotong video lalu menggabungkan video serta menambahkan latar belakang. Namun, untuk menghilangkan watermark pada video tersebut, Anda perlu melihat iklan pendek yang muncul terlebih dahulu.

BACA JUGA  Perbedaan Android 9 dan Android 10

10. Quik

Dengan aplikasi Quik, Anda dapat dengan mudah memotong video, menambahkan efek, menambahkan teks, dan menyinkronkan semuanya dengan menambahkan musik. Anda dapat menyimpan video yang diedit dalam ukuran 1080p atau 720. Anda juga dapat mengunggah video langsung ke media sosial. Gratis dan mudah digunakan.

11. Magisto

Bagi anda yang masih amatir dalam hal editing video. Anda bisa mencoba aplikasi edit video bernama Magisto. Aplikasi edit video ini juga tersedia di iOS. Magisto memiliki keunggulan dalam merangkai foto dan video yang nantinya bisa dipadukan dengan plot film.

12. Movie Maker Filmmaker

Belajar vlog? Anda tidak perlu menggunakan laptop untuk mengedit video yang dibuat. Anda dapat mengedit video dengan lancar di smartphone Android Anda. Aplikasi ini dapat memproses rekaman dari ponsel dengan kualitas terbaik.

Selain memotong video, Anda juga dapat menambahkan musik dan menerapkan efek filter yang membuat video lebih menarik.

Itulah rekomendasi aplikasi edit video di HP android terbaik 2022 yang bisa anda gunakan untuk membuat video yang menarik, Aplikasi tersedia gratis dan bisa di download di HP serta penggunaan aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan, sampai jumpa di artikel selanjutnya.