Cara memilih kursi gaming yang baik

Ketika bermain games, Anda perlu duduk pada bangku yang betul-betul nyaman. Bila Anda salah pilih bangku, badan Anda akan alami permasalahan kesehatan. Sesaat akan pilih bangku gaming, ada banyak point yang penting Anda lihat. Dibaca, ya!

Samakan ukuran dengan badan Anda

Saat Anda memakai bangku yang tidak cocok, sudah pasti Anda tidak berasa nyaman. Bila ketaknyamanan dibiarkan terus, mengakibatkan dapat jelek. Terhambatnya perkembangan tulang, tubuh pegal, bengkoknya tulang, dan resiko lain mungkin terjadi. Oleh karenanya, sebaiknya Anda membenahi langkah duduk atau menukar bangku yang sama sesuai bentuk badan.

Point pertama kali yang harus Anda lihat saat ingin beli bangku gaming ialah ukuran. Bila Anda pilih ukuran yang keliru, Anda dapat berasa tidak nyaman saat memakainya. Setiap merek umumnya sediakan info dimensi sandaran dan alas duduk produknya. Ukuran sandaran ialah panjang x tinggi. Dalam pada itu, ukuran alas duduk ialah panjang x lebar. Saat sebelum beli, Anda dapat memprediksi terlebih dulu apa bentuk badan Anda akan sesuai produknya atau mungkin tidak.

Kenali bahan lapisan bangku gaming

Ada dua bahan yang umum dipakai untuk melapis bangku gaming yaitu kulit PU leather dan PVC leather. Ke-2 nya sebagai tipe kulit tiruan atau sintetis yang dibuat dari senyawa plastik. Ke-2  bahan ini lumayan disukai gamer karena harga lebih dapat dijangkau dibanding kulit asli. Yok, baca keterangan masing-masing berbahan.

BACA JUGA  Mulai 30 April 2022 Kominfo Akan Matikan Siaran TV Analog

PU leather: Membuat perputaran udara lebih lancar

PU leather sebagai bahan yang dibuat dari kombinasi tersisa kulit hewan asli dengan olahan plastik. Walau kandungan plastik mempunyai jatah yang semakin besar, PU leather di-claim mempunyai karakter seperti kulit asli. Bangku gaming berbahan PU leather mempunyai pori-pori untuk menolong perputaran udara hingga Anda akan berasa nyaman.

PVC leather: Mempunyai pori yang lebih lembut

PVC leather sebagai bahan yang seutuhnya diproses bermaterial plastik. Dibandingkan dengan PU leather, bahan PVC leather mempunyai pori-pori yang lebih lembut dan teratur. Struktur permukaan atasnya memang menyengaja dibikin sebegitu rupa.

Saat memakai bangku gaming dengan bahan PVC leather, Anda akan berasa lebih gampang panas. Tetapi, PVC leather lebih murah dibanding PU leather hingga banyak pecintanya. Dari sisi perawatan, baik PU leather atau PVC leather benar-benar gampang untuk dibikin bersih.

Check penataan pojok sandaran bangku gaming

Sikap duduk yang nyaman bisa ditetapkan dari penataan pojok sandaran bangku gaming. Anda dapat pilih produk dengan besaran penataan pojok yang sesuai opsi. Jika Anda tidak biasa berbaring pada bangku gaming, penataan pojok sampai 135 derajat pasti cukup.

BACA JUGA  Cara Cepat Uninstall Banyak Aplikasi Sekaligus di Android

Dalam pada itu, penataan pojok sampai 180 derajat direferensikan untuk Anda yang ingin dapat istirahat pada bangku gaming. Sandaran produknya bisa disamakan dengan alas duduk. Anda juga bisa santai tak perlu beralih tempat.

Check bantalan bangku gaming

Pikirkan bila Anda ada semakin lama di muka monitor computer, dan bangku yang Anda pakai tidak nyaman. Material yang keras akan membuat tubuh Anda cepat berasa pegal. Disamping itu, penggunaan dalam periode panjang dapat memunculkan imbas yang jelek untuk Anda.

Bagian dari bangku gaming yang cukup penting ialah headrest dan sandarannya. Produsen umumnya menambah bantalan pada ke-2  sisi itu. Maksudnya untuk menyokong leher, kepala, dan pinggang supaya tidak gampang pegal atau salah urat. Oleh karenanya, yakinkan produknya diperlengkapi bantalan jika Anda akan lama memakainya

Yakinkan material kerangkanya kuat

Bangku gaming terbaik tentu saja mempunyai susunan yang kokoh. Umurnya juga relatif tahan lama. Untuk ketahui berapa bagus kualitas bangku gaming yang Anda tentukan, lihatlah rangka yang dipakai. Upayakan untuk pilih bangku gaming dengan rangka besi.

Tetapi, kemampuan bangku gaming tidak cuma berada pada kerangkanya saja. Material kaki-kakinya juga perlu Anda check. Masalahnya sisi itu menyokong semua berat pemakainya . Maka, yakinkan produknya mempunyai material kuat supaya aman dipakai.

BACA JUGA  Cara Simpel Blokir Nomor HP

Tentukan warna yang sama sesuai penggunanya, misalkan hitam atau pink

Warna hitam umum dipakai sebagai warna dasar bangku gaming. Namun, beberapa merek memberi kombinasi warna supaya kesan-kesan e-sports berasa makin hidup. Kombinasi warna itu dapat Anda samakan dengan tone ruang atau opsi individu.

Walau bangku gaming dengan warna dasar hitam lebih memimpin, produk warna ceria ada. Telah banyak dipasarkan produk yang memakai warna jelas seperti pink. Produknya pas untuk anak wanita Anda atau untuk mendukung aktivitas streaming.

Pikirkan untuk pilih merek bangku gaming populer, misalkan Rexus, STracing, dan Secretlab

Produk yang tersebar di pasar bukan hanya datang dari merek-merek luar negeri saja, lho. Sekarang ini telah banyak merek lokal yang menghasilkan bangku gaming. Merek seperti Rexus dan STracing yang dari Indonesia seringkali dihandalkan oleh beberapa gamer.

Jika Anda cari produk dari merek yang khusus bergerak di sektor bangku gaming, pilih Secretlab. Merek itu berbasiskan di Singapura dan produknya telah menyebar di beberapa seluruh dunia. Kualitas produknya juga dianggap di kelompok gamer.