Membuat Nama Kontak Panjang di WhatsApp Atau Di Kontak HP Android

Pernah mengalami masalah tidak bisa simpan kontak karena nama yang dibuat terlalu panjang? Saya mengalami hal ini ketika menggunakan hp Xiaomi, tidak bisa menyimpan nama dengan lebih dari 10 huruf. Apakah ada solusi cara membuat nama kontak panjang di WhatsApp ataupun di kontak Hp Android?

Setelah ditelusuri, ternyata sudah ada yang membuat tutorial Cara membuat nama panjang di kontak hp ataupun di aplikasi Whatsapp. Nah kali ini Teknobgt akan coba merangkumnya agar bisa membantu kalian yang ingin membuat nama kontaknya lebih panjang dan lengkap.

BACA JUGA  Review Processor AMD Ryzen 5 3600X

Cara Membuat Nama Panjang di Kontak HP

Tips simpan nama kontak agar bisa panjang di hp android

Tips cara membuat nama panjang di kontak hp ini bisa untuk semua smartphone android seperti Samsung, Vivo, Oppo ataupun Xiaomi. Adapun untuk panduannya, kamu bisa simak selengkapnya berikut ini :

Solusi agar kita bisa membuat nama kontak jadi panjang adalah dengan merubah settingan simpan kontak yang awalnya di SIM Card (Sim 1 / Sim 2) ke Telepon / memori internal.

  1. Setelah kamu menuliskan Nomor HP yang akan disimpan, muncul pilihan untuk membuat kontak baru, tambah ke kontak atau kirim pesan.
  2. Pilih Kontak Baru dan lanjut pada proses menyimpan kontaknya
  3. Disini biasanya settingan bawaan itu kontak akan tersimna di kartu sim (SIM 1) Jadi di menu bagian atasnya ubah Simpan ke Kartu SIM 1 menjadi Simpan ke Telepon / Lokal (Perangkat saja)
  4. Baru setelah diubah tempat penyimpanan kontaknya di lokal, kamu bisa membuat nama kontak jadi lebih panjang.
Perlu kalian ketahui bahwa Kartu SIM yang kita gunakan ini memiliki media penyimpanan yang terbatas, sehingga mereka secara otomatis membatasi jumlah huruf yang digunakan untuk nama kontak.

Kamu juga pasti sudah tahu bahwa kita hanya bisa menyimpan 500 kontak saja di Kartu SIM, berbeda dengan ketika kita menyimpan kontaknya di Telepon / Lokal atau di google yang bisa menampung ribuan kontak.

BACA JUGA  Rekomendasi Aplikasi Edit Video di HP Android Terbaik 2022

Jadi itulah solusi untuk yang kebingungan tidak bisa membuat dan menyimpan nama kontak yang panjang di HP android ataupun untuk aplikasi Whatsapp.

BACA JUGA  Tips Untuk Mencegah Bahaya WiFi Gratis